Assalamualaikum wr.wb Ahlan Wasahlan DiBlog AKTIVIS ROHIS

Sabtu, 21 Februari 2015

Sekilas Tentang Ahmad Aji Santoso




Nama Saya Ahmad Aji Santoso,Saya Lahir Pada Tanggal 21 November 1997 Di Kotabumi Lampung Utara.Saya Mempunyai 1 saudara Kandung Yaitu Kakak Laki-laki,yang bernama Ridho Ilmiansyah.
Kakak Saya Sangat Sayang Kepada Saya ,Seperti Ayah Dan Ibu Saya Menyayangi Saya.
Saya Memulai Pendidikan Pada Umur 5 tahun,Pada Waktu Itu saya di sekolahkan di TK Margorejo Dimana Tk itu Adalah TK kakak Saya Dulu .Saya Belajar Di TK Hanya Dalam waktu 2 bulan,dikarenakan Saya Tidak bisa beradaptasi dengan ingkungan dan akhirnya saya tidak melanjutkan belajar di TK.Di Umur 6 tahun saya didaftarkan di SDN 01 Margorejo Kotabumi Lampung Utara Dan Pada Saat kenaikan Kelas 5 saya minta di pindahkan ke SDN 04 Margorejo Kotabumi Lampung Utara,Lagi-lagi Di Karenakan Tidak bisa Beradaptasi Dengan Lingkungan,Di SDN 01 Muridnya hampir 50 % pada nakal semua dan karena itulah saya meminta kepada orangtua saya untuk pindah di SDN 04.
Setelah Lulus Dari SD (Sekolah Dasar) Saya Melanjutkan Pendikian Menengah Pertama Di SMPN 11 Kotabumi Utara.Di SMP saya Sama Sekali Tidak aktif dalam organisasi,pada saat itu saya adalah orang yang sangat pasif dalam hal organisasi.Di SMP saya juga hanya menguti 1 ekstrakulikuler yaitu Sepak Bola mengikuti ekskulnyapun bukan karena keinginan saya tetapi hanya karena teman saya mengikuti ekskul tersebut,dulu saya merupakan orang yang suka ngikut2.

Menginjak Sekolah Menengah Atas (SMA),saya Sangat senang sekali karena saya dapat masuk di SMA Favorit di Lampung Utara  yaitu SMA N 2 KOTABUMI Dengan Jalur Tanpa Test,Melihat Prestasi Di SMP,saya sangat tidak menduga saya bisa masuk di SMA yang unggulan dan favorit ini tanpa test.Dulu Kakak ku juga bersekolah Di SMA ini,tetapi dia masuk melalui jalur test.
Masa-masa SMA adalah masa yang paling indah Sepanjang Masa Hidup,Begitulah Kata Orang Yang Sedang Mengenang Masa-masa SMA.Awal Masuk SMA saya Masuk Di  Kelas X2,Di Kelas ini saya bertemu teman-teman dari berbagai desa dan daerah.Awal Masuk saya Hanya Mengobrol dengan teman SMP saya dulu Depi Antoro Bersyukur Bisa Satu Kelas Denganya.Hari Berganti Hari dan akhirnya saya pun mulai memberanikan diri untuk berkenalan dengan teman2 di kelas.Pengalaman Semakin Seru Di saat Masa Orientasi Sekolah (MOS),Banyak Kegiatan yang diadakan yang diantaranya ,Game,outbond dan lain sebagainya.Setelah MOS Selesai Kegiatan di lanjutkan dengan agenda SPAI(Study Pengenalan Agama Islam) Disini Saya Mendapatkan Berbagai Pelajaran Yang Menyangkut dengan ajaran Islam,Seperti Sholat,Berbakti Kepada Orang Tua Dll.Agenda SPAI ini di Akhiri Dengan Agenda Pesantren Kilat (SANLAT) Dimana Saat itu sanlat yang diadakan sekolah sudah yang ke-28 tahun,sekolah saya adalah sekolah pertama yang mengadakan sanlat di lampung utara.Pada Saat Pembukaan Saya Dan teman-teman diminta untuk menyanyikan lagu nasyid karena pada saat itu saya dan teman2 saya sudah di bentuk grup nasyid dan di latih oleh kakak2 rohisnya dan Pembina Nasyid.Agenda sanlat yang di urus oleh kakak-kakak rohis dan guru pembinanya ini sangat seru,dimana pada saat itu yang terbenak di otak saya jika mendengar kata sanlat itu pasti kegiatanya hanya membaca Al-qur`an dan ceramah tetapi semua itu salah,ternyata agenda sanlat nya tidak hanya membaca Al-qur`an dan mendegarkan ceramah,banyak game2 seru yang di berikan oleh kakak-kakak rohis.Dan Mulai Dari Sinilah Saya Sangat Berkeinginan Menjadi Pengurus Rohis Di SMA.
Enam bulan masa-masa SMA telah Berlalu,dan Pada Saat Re-Organisasi Rohis Saya di rekrut oleh kakak menjadi pengurus Rohis,pada saat itu saya di masukan di bidang dana dan usaha,tugas dari bidang tersebut adalah mencari uang dengan cara berdagang.Setelah 1 tahun,rohis kembali melakukan Re-organisasi,pada saat ini saya di beri amanah untuk menjadi ketua bidang kaderisasi,Sayang sekali pada saat itu saya tidak menjadi ketua umumnya padahal saya bercita-cita ingin menjadi ketu Rohis Di SMA.Menjadi Ketua kaderisasi bukan perkara yang mudah,Kata Kakak Kelas Dulu,untuk di pilih menjadi ketua bidang ini pun tidak sembarangan ,karena bidang ini harus di pegang oleh insan yang mempunyai semangat juang yang tinggi dan berakhlaq baik, dimana pusat kegiatan rohis ada di bidang kaderisasi,dan jalan atau tidaknya organisasi rohisnya itu tergantung di kaderisasinya.Saya Sangat Aktif sekali saat di Organisasi Rohis di SMA sifat saya pun berubah drastis,dimana dulu saya sangat pasif untuk hal organisasi.
Agenda demi agendapun terlaksana,waktu 1 tahun atau satu kepengurusan pun terasa begitu cepat ,dan Alhamdulillah pada saat itu saya menjalankan amanah dengan cukup baik walaupun masih ada beberapa kekurangan.Banyak Hari Berganti Hari Tak Terasa kelas XII semester ganjil sudah saya lewati dan Rohis pun mengalami Re-organisasi Kembali.Saya Pun Pensiun dari organisasi Rohis dan ekskul2 yang saya ikuti,tidak hanya saya saja yang pensiun tetapi seluruh kelas XII yang dulunya berorganisasi harus segera lepas dari jabatannya,karena di semester genap semua Kelas XII di fokuskan untuk UN dan masuk PTN.
Saya Dulu tidak pernah berkeinginan untuk melanjutkan kuliah,karena cita-cita saya dulu ingin menjadi TNI AD,tetapi semuanya itu berubah dengan berbagai masukan dari teman dan kakak-kakak alumni agar melanjutkan kuliah .Saya sangat bingung saat pemilihan universitas dan prodinya,saya pun meminta saran kepada guru bk di sekolah,dan saranya pilih sesuai keinginan dan kemampuan  .Saya pun menjadi bingung ,apa kemampuan yang saya miliki???
Saya Sangat Senang Mengotak Atik Komputer,saya sangat senang dengan design,editing dan progaming .Hari hari saya pun dipenuhi aktifitas dengan computer,dan saya bukan seorang yang suka ngegame,saya lebih suka editing di bandingkan ngegame. Saya ingin mengembangkan bakat saya ini di kuliah nanti.Akhirnya Pertanyaan Itu terjawab,saya menyatakan diri saya mempunyai kemampuan di bidang computer.Prodipun sudah terpilih saya ingin melanjutkan jurusan Teknik Informatika di Universitas Brawijaya Malang.Saya Sangat ingin kuliah di malang,Tempatnya sejuk dan pemandanganya indah dan Banyak tempat wisatanya,sehingga membuat saya nyaman saat belajar nantinya,Di Balik Itu juga Karena UNIBRAW Masuk dalam kategori 10 universitas terbaik di Indonesia.
Tujuan Saya Ingin Melanjutkan Ke PTN yaitu Saya Ingin Mengembangkan Bakat Saya Untuk Menjadi Seorang Desainer Dan Progaming ,Pakar IT dan tentunya membahagiakan orang tua.Dan saya juga mempunyai keinginan untuk Menjadi Ketua LDK (Lembaga Dakwah Kampus) di universitas Brawijaya,Saya Ingin Membentuk karakter diri saya ini melalui Dakwah yang ada di Kampus,Karena saya ingin menjadi anak yang sholeh .Setelah lulus kuliah saya ingin melanjutkan cita-cita saya dulu menjadi TNI AD,saya ingin mengunakan ilmu yang saya dapat ini untuk membantu Negara dalam membasmi musuh yang menyerang melaui  Dunia Maya,dan ilmu teknologi dan informasi.Maka sebab itu saya berharap sekali ilmu yang saya dapat ini bisa berguna untuk Negara,Bangsa Dan Agama.
Dalam 10-20 tahun saya berharap menjadi seorang jendral dan memimpin pasukan Untuk melindungi Tanah Air Tercinta,Negara Kesatuan Republik Indonesia .Dan saya pun ingin mempunyai Pasangan Hidup Yang Sholeha Yang Taat Kepada Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"DAKWAH" Ok!!! "KHALWAT"No!!!